Ingin Beli Smartphone Dengan Layar Luas Dan Baterai Tahan Lama, Xiaomi Redmi 5 Plus Jawabannya

Screenshot_6.png

Xiaomi Redmi 5 Plus memang bukan ponsel keluaran paling baru. Waktu dirilis ponsel itu di 14 Februari 2018 tahun kemarin, Xiaomi sudah meluncurkan Redmi Note 5 serta Redmi S2. Apakah Redmi 5 Plus tetap pantas untuk dibeli?

Spek singkatnya, konektor audio 3,5 milimeter dan inframerah ada di bagian atas ponsel. Selot kartu SIM hybrid ada pada sisi kiri ponsel. User wajib memilih akan meletakkan dua nano SIM atau satu nano SIM dan satu kartu microSD. Melihat ke sisi kanan ponsel, terlihat tombol volume dan power. Sedangkan pada bagian bawah ponsel ada konektor micro USB, mikrofon, dan speaker.

Bagi kami dual SIM adalah fitur wajib. Karena itu, selama menguji pakai Redmi 5 Plus sepasang kartu nano SIM selalu terpasang. Dua nomor akan siaga bersamaan. Nomor yang digunaakn berinternet dapat mengarungi jaringan 4G LTE, 3G, maupun 2G, berkaitan kondisi jaringan seluler di lokasi pemakaian. Sedangkan satu nomor lainnya leluasa ada di jaringan 3G atau 2G.

Mengacu kepada uji pakai, Redmi 5 Plus terbukti cocok dengan layanan akses data 4G LTE Telkomsel, XL, Indosat, Tri, dan Smartfren. Ponsel itu mendukung native VoLTE Smartfren. Dengan begitu , tanpa perlu menginstalasikan aplikasi Smart VoLTE, pengguna Smartfren dapat langsung bertelepon dan ber-SMS.

Kamera utama Redmi 5 Plus berlensa satu dengan fokus otomatis dan lampu kilat. Kemampuan maksimalnya memproduksi foto beresolusi 12 megapiksel serta klip video beresolusi UHD 4K. Sementara itu, kamera depan yang dibekali lampu kilat siap memberikan foto beresolusi lima megapiksel dan klip video full HD 1080p.

Dibandingkan kamera Xiaomi Redmi Note 4, performa kamera Redmi 5 Plus lebih bagus satu tingkat. Dalam bahasa yang simpel, warna di foto terlihat “lebih keluar”. Kemampuan fitur HDR-nya juga membaik, meski belum memuaskan. Jika diadu dengan kamera Mi A1, manakah yang lebih bagus? Kamera Mi A1 jauh lebih prima.

Berbeda dengan Redmi Note 4 serta Mi A1, Redmi 5 Plus telah mengusung rasio layar ponsel kekinian 18:9. Layar IPS 5,99 inci yang dipakai punya  resolusi full HD+ 2.160 x 1.080 piksel. Walaupun berlayar lega, ponsel itu tetap nyaman digenggam memakai satu tangan. Sebab, dimensi fisiknya sama dengan ponsel berlayar 5,5 inci konvensional. Ini ukuran lengkapnya: 158,5 x 75,45 x 8,05 milimeter serta berat 180 gram.

Prosesor delapan inti Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 1,8 2 GHz, Wi-Fi, bluetooth, GPS, dan baterai tanam 4.000 mAh adalah sebagian spesifikasi lain ponsel itu. Redmi 5 Plus juga dilengkapi kompas, radio FM yang siarannya dapat direkam, dan Mi Remote yang berguna sebagai remote control perangkat elektronik. Fitur second space dan dual apps tentu masih tersedia pula.

Dalam pemakaian sehari-hari, Redmi 5 Plus tidak pernah mengalami kendala mengenai kecepatan. Ponsel selalu responsif waktu digunakan menjalankan beragam aplikasi. Daya tahan baterainya pun mumpuni. Ia dapat bertahan selama 14-26 jam, bergantung frekuensi pemakaian serta kondisi jaringan pada pemakaian.

Redmi 5 Plus pakai sistem operasi Android 7.1 Nougat dan tampilan antarmuka MIUI 9 itu ada dalam dua pilihan kapasitas memori. Pertama, RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Saat ponsel masih dinyalakan, kapasitas memori internal tersisa 23,83 GB. Harga ritel awalnya Rp2,199 juta. Kedua, RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang dibanderol Rp2,699 juta.

Masing-masing opsi ada dalam tiga pilihan warna: hitam, emas, dan biru. Selain kapasitas memori, spesifikasi dua varian Redmi 5 Plus itu persis mirip.

Apakah Redmi 5 Plus masih pantas untuk dibeli? Asalkan tidak menghatuskan beli kamera prima, ponsel itu pantas untuk dibeli. Karena bukan berstatus ponsel gaib, Redmi 5 Plus mudah dijumpai di toko-toko ponsel. Sebagian pemilik toko malahan ada yang memberikannya lebih murah daripada harga ritel resmi. 

www.mastekno.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *